Sunday, 28 April 2024

Kapolres Wonosobo Bersama Forkopimda Cek PosPam dan Posyan Ops Ketupat Candi 2023

Must Read

WONOSOBO – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444H, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. bersama Forkopimda Kab. Wonosobo dan Para PJU Polres Wonosobo melakukan pengecekan Pos Pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023. Selasa (18/4).

Adapun pengecekan dilakukan untuk melihat persiapan kelengkapan personel yang jaga dan untuk beberapa administrasi yang perlu disiapkan.

AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. mengatakan, hari ini kita melakukan pengecekan Pospam yang berada di Area Kertek sebelah Timur. Pospam Sawangan di sebelah selatan, pospam Dieng di sebelah utara dan Posyan di Taman Plaza Wonosobo.Menurutnya, secara umum kesiapan serta kelengkapan personel maupun sarana dan pra sarana Pos Pengamanan tersebut sudah baik.

“Posko-posko pengamanan yang sudah disiapkan bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota Wonosobo semuanya sudah secara maksimal disiapkan baik dari personel, kelengkapan yang ada di pos pam dan kelengkapan administrasi,” tegas AKBP Eko Novan.

“Dalam perayaan malam Takbiran, Kami sepakat tidak ada kegiatan takbir keliling, kami akan tetap melaksanakan antisipasi, tidak ada konvoi dan sebagainya saat malam takbiran. kalau itu terjadi akan kami lakukan pengalihan arus”, Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Wonosobo menekankan, untuk petugas yang jaga agar tetap Meningkatkan kewaspadaan “Kita Ingatkan Anggota yang Jaga agar tetap waspada dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” Imbuhnya.

Sebagaimana diketahui Operasi Ketupat Candi 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023.

Polres Wonosobo bersama Instansi terkait dalam dua minggu kedepan ini akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan pengecekan tempat tempat wisata, tempat ibadah dan juga pusat perbelanjaan.

“Kami juga akan melakukan pengamanan ibadah sholat Idul Fitri di sejumlah lokasi,” pungkasnya,

Dalam kesempatan Kapolres Wonosobo bersama Forkopimda Kab. Wonosobo dan Para PJU Polres Wonosobo membagikan bingkisan dan memberikan himbauan Kamtibmas serta bagikan brosur Ops Ketupat Candi 2023 kepada para pengendara yang melintas di depan Posyan di taman Plaza Kab. Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Inovasi Samsat Malam Wonosobo, Bisa Bayar Pajak Di Luar Jam Kerja

Satlantas Polres Wonosobo menggelar pelayanan Samsat Malam di Alun-alun Wonosobo pada hari Sabtu, 27 April 2024. Kegiatan ini dilaksanakan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img