Monday, 24 June 2024

Polres Wonosobo Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kelahiran Pancasila Di Halaman Mapolres

Must Read

Polres Wonosobo mengadakan upacara untuk merayakan Hari Kelahiran Pancasila di halaman Mapolres Wonosobo. Upacara yang dipimpin oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.St., S.I.K., M.I.K., ini menjadi momentum penting untuk memperingati nilai-nilai dasar Pancasila yang menjadi fondasi negara Indonesia. Kamis (1/6/23) pagi.

Dalam rangkaian upacara tersebut, puluhan anggota Polres Wonosobo dan pejabat pemerintahan daerah berkumpul untuk menghormati dan mengenang lahirnya Pancasila pada 1 Juni 1945. Halaman Mapolres Wonosobo dipenuhi dengan semarak bendera merah putih yang berkibar dengan gagah, mencerminkan semangat kebangsaan yang tinggi.

Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.St., S.I.K., M.I.K., dalam pidatonya menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara yang mengikat seluruh rakyat Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara memainkan peran krusial dalam menjaga persatuan, kesatuan, serta keberagaman yang ada di Indonesia.

Selain itu, upacara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat, pelajar, serta organisasi kemasyarakatan. Mereka bersama-sama mengikuti prosesi upacara dengan khidmat, mengibarkan bendera merah putih, dan melantunkan lagu kebangsaan dengan penuh kebanggaan.

“Upacara Hari Kelahiran Pancasila ini merupakan momen yang penting untuk meningkatkan pemahaman kita semua akan nilai-nilai luhur Pancasila. Melalui pengamalan Pancasila, kita dapat membangun masyarakat yang adil, demokratis, dan berkeadilan sosial,” ujar Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.St., S.I.K., M.I.K.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Wonosobo dalam melestarikan dan menyebarkan semangat Pancasila di tengah masyarakat. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam upacara ini, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh semua warga Wonosobo.

Polres Wonosobo juga terus berupaya untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta meningkatkan pelayanan kepolisian yang profesional dan berintegritas. Semua ini dilakukan dalam semangat untuk mewujudkan masyarakat yang aman, tertib, dan damai sesuai dengan falsafah Pancasila.

Hari Kelahiran Pancasila menjadi momentum yang penting bagi bangsa Indonesia untuk merefleksikan dan menguatkan komitmen terhadap nilai-nilai dasar negara. Dengan upacara ini, Polres Wonosobo berkontribusi aktif dalam menjaga semangat kebangsaan dan persatuan dalam bingkai Pancasila.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img