Friday, 3 May 2024

Polres Wonosobo Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 11 Sapi Dan 21 kambing Tahun Ini

Must Read

Polres Wonosobo turut merayakan hari raya Idul Adha dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Sebanyak 11 ekor sapi dan 21 ekor kambing diserahkan kepada petugas untuk dilakukan penyembelihan yang dilaksanakan di pelataran lapangan tenis Polres Wonosobo. Sebelumnya, personel Polres Wonosobo beserta keluarga juga melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Mapolres. Kamis (29/6) pagi.

Dalam suasana khidmat, personel Polres Wonosobo, beserta keluarga, berkumpul di halaman Mapolres Wonosobo untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat.

Kemudian, hewan-hewan qurban yang telah disiapkan sebelumnya dengan cermat dan terjaga kesehatannya, diantar ke pelataran lapangan tenis Polres Wonosobo untuk dilakukan penyembelihan oleh petugas yang telah ditunjuk. Penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan proses yang sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan, dengan mengutamakan kebersihan dan kehalalan daging yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., mengungkapkan pentingnya semangat berbagi dan kebersamaan dalam perayaan Idul Adha. Ia juga mengajak seluruh anggota Polres Wonosobo untuk mengambil hikmah dari peristiwa kurban, yaitu semangat pengorbanan dan keikhlasan dalam berbuat kebaikan.

Penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban ini merupakan wujud kepedulian Polres Wonosobo terhadap masyarakat sekitar dan untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan. Daging qurban yang telah disalurkan akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, fakir, dan dhuafa di sekitar wilayah Wonosobo.

Dalam kesempatan ini, Polres Wonosobo juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim. Semoga semangat kurban ini menginspirasi kita untuk lebih mengedepankan sikap saling berbagi, tolong-menolong, dan kepedulian terhadap sesama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Wakapolres Wonosobo Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Wakapolres Wonosobo, Kompol rendi Johan Prasetyo, S.H., S.I.K., M.A.P., menghadiri upacara bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Pendidikan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img