Sunday, 19 May 2024

Sat Samapta Polres Wonosobo Tingkatkan Patroli, Jaga Kamtibmas di Pemukiman Warga

Must Read

Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan Ramadhan, Satgas Power On Hand Raimas Polres Wonosobo menggelar patroli ke pemukiman warga dan perumahan. Patroli ini dilakukan pada hari Sabtu (6/4/2024) mulai pukul 22.00 Wib hingga 02.00 Wib.

Patroli dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Wonosobo, Iptu Sudigdo, S.H., M.H., bersama dengan 9 personel Sat Samapta. Iptu Sudigdo menuturkan bahwa patroli ini dilaksankan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di rumah-rumah yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya.

Selain melaksanakan patroli sebagai tindakan pencegahan, personel Sat Samapta juga memberikan himbauan kamtibmas kepada sejumlah masyarakat yang ditemui.

“Cek kembali pintu dan pagar rumah sebelum mudik, banyaknya masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik seringkali memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan,” ungkap Iptu Sudigdo.

Iptu Sudigdo juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungannya. Masyarakat juga diimbau untuk segera melapor ke Polres Wonosobo jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan.

“Bila perlu, jangan sungkan meminta bantuan tetanga untuk mengawasi keadaan rumah sesekali,” lanjutnya.

Patroli Satgas Power On Hand Raimas Polres Wonosobo merupakan salah satu upaya untuk menjaga kamtibmas di bulan Ramadhan. Dengan patroli ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dan mudik dengan aman dan nyaman.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Siswa TK Pertiwi Kertek Diberi Pengenalan Profesi Polisi dan Pembinaan Anti-Narkoba di Polres Wonosobo

Sebuah kunjungan edukatif di Polres Wonosobo menghadirkan momen berharga bagi siswa-siswi TK Pertiwi Kertek, yang didampingi oleh para guru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img