Sunday, 19 May 2024

Wakapolres Wonosobo Serahkan Zakat Fitrah Anggota

Must Read

Menjelang Idul Fitri 1445 H, Polres Wonosobo menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat duafa dan berhak menerima di wilayah hukum Polres Wonosobo pada Senin (8/04/2024). Penyerahan zakat fitrah secara simbolis oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol rendi Johan Prasetyo, S.H., S.I.K., M.A.P., di halaman Mapolres Wonosobo usai pelaksanaan apel pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama, anggota Polres Wonosobo, pengurus Masjid Al Mujahidin dan perwakilan warga penerima zakat.

Kapolres Wonosobo melalui Wakapolres menyampaikan bahwa zakat fitrah yang disalurkan ini berasal dari seluruh anggota Polres Wonosobo tahun ini.

“Ini merupakan salah satu program kegiatan Polres Wonosobo yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima terutama masyarakat sekitar Polres Wonosobo,” ucapnya.

Zakat fitrah yang dibagikan, lanjut Wakapolres, total sebanyak 1.530 kg yang akan dibagikan kepada yayasan dan lembaga di 7 lokasi dengan total 50 kg per lokasi, kepada Takmir Masjid dan para Mustahik di sekitar Mapolres dan Pasar Induk sebanyak 96 orang sebanyak 5 kg per orang. Sedangkan sisanya diserahkan ke Polsek jajaran masing-masing sebanyak 50 kg untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar Mapolsek.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakapolres kepada Takmir Masjid Al Mujahidin Polres Wonosobo, yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan zakat. Sebelum penyerahan, acara dimulai dengan pembukaan resmi dan laporan dari panitia zakat fitrah, dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk keselamatan dan keberkahan acara.

“Penyerahan zakat fitrah ini adalah bukti nyata dari kepedulian anggota Polres Wonosobo terhadap kesejahteraan masyarakat, serta implementasi nilai-nilai keagamaan dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” lanjut Wakapolres.

Lebih lanjut Kompol Rendi berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik untuk sedikit membantu saudara-saudara sekalian.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Siswa TK Pertiwi Kertek Diberi Pengenalan Profesi Polisi dan Pembinaan Anti-Narkoba di Polres Wonosobo

Sebuah kunjungan edukatif di Polres Wonosobo menghadirkan momen berharga bagi siswa-siswi TK Pertiwi Kertek, yang didampingi oleh para guru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img