Wednesday, 30 November 2022

Sebanyak 70 Pelajar Deklarasikan Gerakan Remaja Anti Narkoba

Must Read

Pelajar yang tergabung dalam komunitas TOWEL (Together We Life) melaksanakan Apel Deklarasi Gerakan Remaja Anti Narkoba (GRAN) di Halaman Mapolres Wonosobo, Kamis (3/2).

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi S.I.K., M.T dan di hadiri oleh Dandim 0707 Wonosobo,  Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo dan Kepala Satgassus Badan Anti Narkoba / BNNP Jateng serta sebanyak 70 pelajar dari berbagai SMA/ SMK se- Kabupaten Wonosobo.

Dalam pelaksanaan apel sebelumnya di lakukan pemakaian jaket dan penyematan pin kepada perwakilan pelajar yang kemudian di lanjutkan dengan Deklarasi Anti Narkoba oleh semua peserta apel.

Kapolres Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pelajar yang tergabung dalam Gerakan  Remaja Anti  Narkoba  mengingat saat ini indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara.

“Sebagai gambaran selama tahun 2021 Polri telah mengungkap sebanyak 19.229 kasus narkoba dengan mengamankan 24.878 tersangka. Untuk Kabupaten Wonosobo pada tahun 2021 Satresnarkoba Polres Wonosobo telah mengungkap sebanyak  25 kasus dengan mengamankan 29 tersangka penyalahguna narkoba yang sebagian besar  berusia produktif.”Ungkap Kapolres

Dengan adanya kegiatan deklarasi gerakan remaja anti narkoba ini di harapkan dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya di Wilayah Kabupaten Wonosobo. Selain itu generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img