Thursday, 1 December 2022

Polres Wonosobo, Vaksin Untuk Penyandang Disabilitas

Must Read

Wonosobo- Polres Wonosobo bersama dengan instansi terkait terus melaksanakan kegiatan untuk mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas di wilayah Wonosobo dimulai dengan pendataan hingga pendampingan.

Seperti hal yang disampaikan oleh Mensos Risma dalam Konferensi Pers Virtual tentang Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Jawa dan Bali bahwa penyandang disabilitas termasuk dalam masyarakat yang rentan yang harus diprioritaskan hal tersebut merupakan wujud jaminan negara atas hak kesehatan bagi penyandang disabilitas sesuai UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi S.I.K., M.T mengungkapkan pemberian vaksin tidak hanya bagi masyarakat umum, lansia, tetapi juga berhak diberikan kepada penyandang disabilitas. Penyandang disabilitas merupakan salah satu kelompok yang rentan terkena dampak Covid-19 baik secara langsung karena infeksi, maupun tidak langsung oleh sebab itu mereka juga berhak untuk di berikan vaksin Covid-19.

Selain itu Ganang juga menegaskan kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19 karena semua vaksin yang disediakan sudah teruji dan aman untuk digunakan.

“Untuk semua masyarakat yang belum mendapatkan vaksin kami harapkan agar segera mendaftar ke gerai- gerai vaksin yang terdekat, hal tersebut untuk membantu percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid -19.” Ungkapnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img