Friday, 26 April 2024

Polsek Kalikajar Laksanakan Blue Light Patrol Cegah Kejahatan

Must Read

Wonosobo – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua lapisan warna masyarakat. Mobil Patroli Unit Sabhara Polsek Kalikajar Polres Wonosobo yang diawaki oleh Aiptu Ismuni, S.H. dan Bripka Slamet Mugini melaksanakan Blue Light Patrol di pemukiman warga, ATM dan Obyek vital lainnya, Sabtu (6/8/2022) malam.

Blue Light Patrol adalah kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian menggunakan mobil patroli Back Bone dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru, sehingga kehadiran anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat.

Kapolsek Kalikajar AKP Aris Kristianto, S.H., menyatakan blue light Patrol adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Kalikajar. Pelaksanaan patroli ini dilaksanakan secara acak, dalam artian jam-jam patroli selalu berubah-ubah. Tujuannya adalah agar kegiatan patroli kita tidak dipelajari oleh para pelaku kejahatan.

Kapolsek menambahkan, sasaran patroli adalah lokasi-lokasi rawan terjadinya kriminalitas, objek vital, perkantoran dan seluruh desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kalikajar. Pada kegiatan patroli tersebut anggota juga melakukan dialogis dengan warga yang ditemui. “Diharapkan dengan kehadiran kita akan tercipta rasa aman dihati warga masyarakat dan mencegah terjadinya aksi kejahatan” ungkap Kapolsek.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si menjelaskan, blue ligh patrol adalah program yang harus dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran sebagai bentuk program “AdaPolisi” yang telah diprogramkan di Polres Wonosobo. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah warga dan tentunya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

“Yang terpenting kehadiran Polisi di tengah-tengah warga masyarakat akan menciptakan rasa aman bagi warga, jelas Kapolres Wonosobo. (J.Lee)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Menciptakan Kedamaian

Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo telah menggelar berbagai kegiatan kepolisian. Salah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img