Monday, 6 February 2023

Jelang Rangkaian Imlek, Polres Wonosobo Sterilisasi Kelenteng

Must Read

Jelang rangkaian ibadah Imlek, Sabtu (14/1) siang, personel Samapta Polres Wonosobo menyisir lokasi yang akan digunakan umat Tionghoa untuk menggelar sembahyang Imlek (Tahun Baru Cina). Sejumlah Lokasi di TITD (Tempat Ibadah Tri Dharma) Hok Ho Bio disisir petugas yang dipimpin Kasubnit Dalmas, Aipda Adi Santoso.

Selain menggunakan metal detector dan berbagai peralatan lainnya, diterjunkan juga seekor anjing pelacak untuk mengetahui kemungkinan adanya benda berbahaya di sekitar lokasi tersebut. Setelah dilakukan penyisiran dan pemeriksaan, petugas menyatakan tak menemukan adanya benda mencurigakan.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, melalui Kasat Samapta menuturkan bahwa tindakan ini merupakan prosedur tetap yang dijalankan polisi setiap ada kegiatan.

“Utamanya kegiatan keagamaan, pasti selalu kita lakukan sterilisasi untuk menetralisir potensi gangguan keamanan yang ada,” katanya.

Aipda Adi mengatakan, untuk pengamanan kegiatan sembahyang malam Imlek sendiri, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel Dalmas yang akan dibantu staf Polres.

“Pada saat ini situasinya memang relatif aman dan terkendali. Namun kami tidak mau under estimate berkaitan dengan setiap potensi ancaman yang ada,” ujar Agus.

Oleh karena itu pihaknya menyatakan tetap all out dalam melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut. “Semoga semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img