Friday, 26 April 2024

Sat Samapta Polres Wonosobo, Rutin Melaksanakan Patroli Demi Kamtibmas yang Kondusif

Must Read

Polres Wonosobo – Satuan Sampta Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di seputaran Kabupaten Wonosobo, Kamis (09/09).

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari dengan sasaran SPBU, Kompleks perkantoran, Obyek Vital dan tempat-tempat rawan kejahatan.

Kasat Samapta Iptu Nurhasan, S.H., M.H.,  menyampaikan bahwa patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari demi memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas khususnya pada siang hari serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas .

“Tindakan  tegas Kepolisian juga sesewaktu  bisa dilakukan oleh personel  Patroli jika ditemukan terjadi suatu tindak kejahatan oleh oknum-oknum yang hendak membuat kejahatan  ”, ujar Kasat Samapta.

Patroli adalah salah satu bentuk kegiatan  operasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan pencegahan yang perlu di tingkatkan agar lebih berhasil dan berdayaguna sehingga benar-benar menghilangkan faktor niat atau mencegah bertemunya niat dan kesempatan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Menciptakan Kedamaian

Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo telah menggelar berbagai kegiatan kepolisian. Salah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img