Sunday, 25 February 2024

Polsek Kalikajar Polres Wonosobo Melaksanakan Patroli Dini Hari untuk Mencegah Kejahatan Malam Hari

Must Read

Wonosobo – Polsek Kalikajar Polres Wonosobo telah melaksanakan patroli dini hari guna mencegah terjadinya kejahatan pada malam hari dan menjaga keamanan di wilayah mereka. Patroli ini dipimpin oleh Aiptu Anang dan Briptu Arya, dua petugas yang berdedikasi dalam menjalankan tugas kepolisian. Selasa (13/6) dini hari.

Pukul 01.00 WIB, Aiptu Anang dan Briptu Arya bersama tim patroli Polsek Kalikajar mulai menjelajahi berbagai area strategis di wilayah Kalikajar. Mereka melintasi kawasan perkampungan, jalan-jalan sepi, dan tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan pada malam hari.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan gangguan kamtibmas lainnya. Dengan kehadiran petugas kepolisian di lapangan, diharapkan potensi kejahatan dapat dikurangi dan masyarakat dapat tidur dengan tenang.

Aiptu Anang, yang telah memiliki pengalaman dalam tugas kepolisian selama lebih dari 10 tahun, menyatakan pentingnya kehadiran polisi pada malam hari. “Kami sadar bahwa kejahatan cenderung meningkat pada malam hari. Oleh karena itu, kami berupaya keras untuk melaksanakan patroli dini hari ini guna mencegah tindakan kriminalitas dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Briptu Arya, anggota muda yang baru bergabung dengan Polsek Kalikajar, juga menyatakan keberhasilan tim patroli dalam menjaga keamanan wilayah. “Saya bersyukur dapat terlibat dalam kegiatan patroli ini. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi masyarakat Kalikajar dari segala bentuk kejahatan,” kata Briptu Arya.

Partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Petugas patroli memberikan imbauan kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan segala kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan terjaga.

Masyarakat Kalikajar merespon positif terhadap kegiatan patroli dini hari yang dilaksanakan oleh petugas Aiptu Anang dan Briptu Arya. Mereka mengapresiasi upaya polisi dalam menjaga keamanan di wilayah mereka. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli polisi. Terima kasih kepada petugas yang telah bekerja keras demi keamanan kami,” ungkap seorang warga.

Polsek Kalikajar Polres Wonosobo berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin guna mencegah kejahatan pada malam hari dan menjaga keamanan wilayah. Keberhasilan dalam menjaga keamanan tidak terlepas dari peran aktif petugas seperti Aiptu Anang dan Briptu Arya, serta dukungan dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan bersama.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Personel Satlantas Polres Wonosobo Berikan Himbauan Kepada Driver Ojek Pangkalan

Unit Kamsel Satlantas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan Dikmas Lalu Lintas dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi para driver ojek...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img