Saturday, 27 April 2024

Satlantas Polres Wonosobo Amankan 57 Kendaraan dengan Knalpot Brong

Must Read

57 Sepeda motor berbagai jenis dan merk diamankan di Mapolres Wonosobo, dari hasil penindakan oleh Anggota Polres Wonosobo yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Knalpot Brong. Sabtu 6/1/2024

60 Anggota Polres Wonosobo dipimpin Langsung Kasat lantas Polres Wonosobo menggelar patroli dan penindakan terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong di wilayah hukumnya. Patroli ini digelar untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan berlalu lintas, serta mengurangi kebisingan yang ditimbulkan oleh knalpot brong.

Patroli dan penindakan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (6/1) malam di sejumlah ruas jalan di Wonosobo, seperti Jalan Diponegoro, Jalan Pemuda, Jalan Jend. Sudirman, dan Jalan A Yani. Dalam patroli tersebut, petugas Satlantas menghentikan dan memeriksa kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong.

Hasil pemeriksaan, petugas Satlantas mengamankan sebanyak 57 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong. Petugas kemudian memberikan surat tilang kepada para pengendara tersebut.
Kasat Lantas Polres Wonosobo, Iptu Edi Nugroho, mengatakan bahwa penindakan terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong akan terus dilakukan secara rutin. Ia mengimbau kepada seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk tidak menggunakan knalpot brong.

Ia menambahkan, penggunaan knalpot brong telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada Pasal 285 ayat (1) disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor dengan tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi persyaratan fisik dan ruang muatan, persyaratan mesin dan bagian-bagiannya, persyaratan sistem pembuangan, persyaratan perlengkapan, dan persyaratan tata cara berlalu lintas, dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Menjelang Pilkada, Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pengamanan bagi Bupati dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img