Wednesday, 17 April 2024

Pastikan Pemungutan Suara Lancar, Kapolres Wonosobo Cek Kotak Suara di Kelurahan Kalianget

Must Read

Dalam rangka memastikan pengamanan pemungutan suara berjalan dengan lancar, Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan mengecek kesiapan kotak suara di Balai Kelurahan Kalianget pada Selasa (13/02) malam.

Rencananya, kotak suara akan didistribusikan pada Rabu pagi. Kapolres berpesan kepada sleuruh personel pengamanan baik Polri, TNI maupun Linmas untuk mengawal proses distribusi ke TPS-TPS.

“Jangan sampai terlambat, maksimal pukul 06.00 pagi kotak suara sudah harus siap di TPS masing-masing, selalu koordinasi dengan rekan TNI maupun Linmas,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada personel jaga untuk selalu menjaga kesehatan. Pasalnya personel pengamanan TPS masih harus bersiaga di TPS hingga proses penghitungan suara selesai.

“Jaga kesehatan karena pengamanan masih harus dilaksanakan 2 hari ke depan, jaga kekompakan dan sinergi antar personel pengamanan,” lanjut Kapolres.

Pihaknya juga meminta para personel pengamanan untuk aktif berpatroli ke TPS esok hari saat pemungutan suara karena pola pengamanan masing-masing desa hanya 2 Polri, 1Tni dan 16 Linmas.

“Rata-rata satu desa memiliki 10 sampai paling banyak 40 TPS dengan hanya 2 personel pengamanan, sehingga perlu dilaksanakan patroli dan monitoring di masing-masing TPS,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap pelaksanaan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, Polres Wonosobo menggelar upacara Kesadaran Nasional...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img