Wednesday, 1 May 2024

Cek Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Forkopimda Kunjungi Pos Pengamanan

Must Read

Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445H, Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag, didampingi Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Forkopimda Kab. Wonosobo dan pejabat utama Polres Wonosobo melakukan pengecekan Pos Pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2024 pada Jumat (5/4/2024).

Pengecekan dan pemantauan tersebut dilaksanakan untuk melihat persiapan kelengkapan personel yang jaga dan untuk beberapa administrasi yang perlu disiapkan.

AKBP Donny mengatakan, pengecekan Pospam dimulai dari pos pengamanan Kertek, dilanjutkan pos pengamanan simpang tiga TMP Wiropati, kemudian pospam terminal Sawangan dan pos pelayanan Plaza.

“Secara keseluruhan pos pengamanan sudah baik dan cukup lengkap baik kelengkapan administrasi maupun kelengkapan peralatan, kami berharap seluruh anggota yang berjaga baik dari Polri, TNI, Dishub maupun instansi lain dapat saling bersinergi dalam mengamankan Idul Fitri tahun ini,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bingkisan untuk anggota pos yang bertugas. Kapolres Wonosobo juga menekankan kepada anggota yang bertugas untuk selalu waspada dan peka terhadap situasi sekitar pos pengamnaan.

Tahun ini, anggota Polri tidak hanya ditugaskan di pos pengamanan, namun di sejumlah penggal jalan akan dijaga oleh 2 atau 3 personel Polri untuk mengurai kemacetan.

Dengan adanya penempatan anggota di setiap penggal jalan, diharapkan kemacetan arus mudik maupun balik dapat diantisipasi.

Lebih lanjut Bupati berharap seluruh personel jaga dapat bekerja sama dan menjaga kesehatan selama pengamanan Idul Fitri tahun ini.

“Jaga kesehatan dan tetap semangat, ikhlas dalam bertugas dan jadikan pelaksanaan pengamanan ini sebagia ladang ibadah rekan-rekan petugas jaga,” pungkas Bupati.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo dan Forkopimda Turut Ramaikan Nobar Timnas U23

Kapolres beserta Forkopimda Kabupaten Wonosobo turut meramaikan acara nobar (nonton bareng) pertandingan tim nasional sepak bola U23 Indonesia di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img