Saturday, 27 April 2024

Kapolres Wonosobo Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Di Desa Kumejing Wadaslintang

Must Read

Polres Wonosobo – Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si bersama Forkopimda menghadiri penutupan TMMD Sengkuyung tahap I di Desa Kumejing Kec Wadaslintang, Kamis (09/06).

Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Kumejing menyelesaikan jalan poros desa sepanjang 750 meter serta pekerjaan turap serta pekerjaan gorong-gorong di dua titik.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras TNI atas selesainya pekerjaan tersebut.

“Saya ucapkan matur nuwun luar biasa terutama kepada Keluarga Besar TNI atas dedikasinya, atas kerja kerasnya, dan juga untuk seluruh tokoh masyarakat. Karena dalam waktu 30 hari, jalan desa sepanjang 750 meter serta gorong-gorong 2 selesai dalam waktu satu bulan,” tutur Afif dalam sambutannya.

Bupati menyatakan sangat senang dan menilai bantuan TNI ini sangat luar biasa. “Ini sangat luar biasa, karena jalan yang tadinya agak sulit kita sentuh, jalan terpencil, jalan poros desa, yang desa sini tidak mau pebaiki, desa sana tidak mau perbaiki, akhirnya jalan itu rusak dan susah untuk dilalui bisa selesai semua,” ungkapnya.

Afif berpesan kepada masyarakat Desa Kumejing agar jalan yang telah dibangun dijaga dengan baik. Bupati juga berharap pembangunan bisa benar-benar bermanfaat. “Dan pastinya untuk masyarakat Kumejing. Insyaallah dengan jalan yang alus rejekinya ikut mulus. Amin. Para petani, para pedagang tambah lancar usahanya dan anak-anak sekolah tambah mudah sekolahnya,” ujar dia.

Dandim 0707 Letkol CZI Rahmat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD sengkuyung I TA. 2022 di Desa Kumejing Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, baik secara moril maupun materiil.

“Biarpun kegiatan ini kita masih menghadapi polemik nasional berupa bencana non alam yaitu pandemi corona (COVID-19) akan tetapi program ini tetap dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” tutur Rahmat.

Dalam kegiatan TMMD tidak hanya sasaran fisik saja juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang wasbang oleh Kodim, penyuluhan capil dan kependudukan, penyuluhan bahaya narkoba dari Polres Wonosobo, penyuluhan perlindungan anak (KDRT), penyuluhan kesehatan tentang bahaya COVID-19 penyuluhan tentang bencana (BPBD) dan penyuluhan lainnya.

“Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalis memasyarakat terutama dalam menangkal bahaya pandemi  COVID-19 sebagai ancaman stabilitas bangsa dan negara terutama stabilitas kesehatan nasional,” ujarnya.

Dalam kegiatan penutupan TMMD siang itu, juga dilakukan penandatanganan naskah serah terima hasil pekerjaan TMMD sengkuyung I TA. 2022 Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, dari Kodim 0707 Wonosobo kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Menciptakan Kedamaian

Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo telah menggelar berbagai kegiatan kepolisian. Salah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img