Friday, 10 May 2024

Polres Wonosobo Terima Tim Supervisi Siswa Latihan Kerja SPN Polda Jateng

Must Read

Sebanyak 24 siswa Bintara Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng menjalani latihan kerja di Polres Wonosobo sejak Senin (13/11/2023) lalu. Sesuai rencana para siswa Bintara Polri tersebut akan melaksanakan latihan kerja selama satu bulan ke depan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Waka SPN Polda Jateng, AKBP Abdul Waras, melaksanakan kunjungan ke Mapolres Wonosobo pada Rabu (23/11).

“Kami berharap para siswa berlatih dalam menghadapi berbagai situasi yang terjadi di lapangan terutama dalam tugas kewilayahan,” ungkap Waka SPN.

Dalam sambutannya, Waka SPN Polda Jateng menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan supervisi dan monitoring terhadap pelaksanaan latihan kerja siswa SPN Polda Jateng di Polres Wonosobo.

Sementara itu, Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, menyambut baik kunjungan Waka SPN bersama rombongan. Pihaknya siap memperkenalkan cara bertindak dan menghadapi berbagai tantangan dalam bertugas di lapangan.

“Meski hanya satu bulan, namun kami akan memaksimalkan latihan kerja ini. Sehingga para siswa dapat membawa pulang ilmu-ilmu yang penting dalam bertugas kelak,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, WakaSPN Polda Jateng juga memberikan arahan kepada siswa SPN Polda Jateng yang melaksanakan latihan kerja di Polres Wonosobo. Ia berpesan agar siswa SPN Polda Jateng dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menambah pengetahuan serta keterampilan.

“Siswa SPN Polda Jateng harus memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menambah pengetahuan serta keterampilan,” kata Waka SPN Polda Jateng.

Kapolres menjelaskan, setiap harinya para siswa terbagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan latihan kerja. Mereka ditugaskan untuk belajar dan berlatih di masing-masing fungsi setiap harinya.

“Para siswa kita kenalkan tugas-tugas kepolisian pada setiap bagian dan satuan fungsi. Agar nantinya setelah lulus pendidikan sudah siap apabila di tempatkan pada fungsi manapun,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Upaya Tekan Kasus Narkoba, Satbinmas Polres Wonosobo Gencar Laksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Aiptu Puji Rahmad dari Satuan Binmas Polres Wonosobo melakukan kegiatan sambang dan pembinaan di berbagai wilayah sebagai bagian dari...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img