Sunday, 25 February 2024

Polres Wonosobo Bekuk Pelaku Cabul Anak Di Bawah Umur

Must Read

Seorang pemuda berinisial FUR (25) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, melakukan aksi bejat mencabuli anak di bawah umur. Tersangka kini telah dibekuk polisi.

Kasat Reskrim Polres Wonosobo, AKP Kuseni, menyebutkan, korban merupakan tetangga tersangka.

“Korban pencabulan masih berumur 4 tahun dan merupakan tetangga dari tersangka,” ujarnya.

Disebutkan, modus yang dilakukan pelaku, saat korban sedang bermain dengan temannya, dia menarik korban ke gang yang sepi. Selanjutnya pelaku melakukan aksi bejatnya dengan tangannya.

Menurut AKP Kuseni, kronologi kejadian, awalnya pada hari Rabu, tanggal 1 November 2023, kurang lebih pukul 16.30 WIB. Saat itu orangtua korban pulang bekerja, mendapat informasi dari neneknya, bahwa korban telah mendapat perlakuan cabul dari pelaku.

Selanjutnya, setelah bertemu dengan korban, ibu korban bertanya dan mendapatkan keterangan langsung, sewaktu bermain bersama dengan teman temannya telah ditarik tangannya menuju ke gang. Pelaku mendorong badan korban hingga menempel di tembok rumah warga.

Setelah itu pelaku jongkok di hadapan korban dan melakukan tindakan bejatnya dengan tangannya.

Korban kemudian langsung bergegas lari untuk pulang. Dalam perjalanan pulang, korban bertemu dengan nenek korban. Selanjutnya korban menerangkan tentang peristiwa yang dialami. Nenek korban kemudian menyampaikan kepada ibu korban.

Ibu korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polres Wonosobo, guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami mengamankan barang bukti satu potong baju rok terusan warna cokelat dan satu potong celana pendek warna putih bermotif yang dipakai korban saat kejadian,” ungkapnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

“Pelaku diancam pidana penjara paling singkat lima tahun, paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar,” terang dia.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Personel Satlantas Polres Wonosobo Berikan Himbauan Kepada Driver Ojek Pangkalan

Unit Kamsel Satlantas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan Dikmas Lalu Lintas dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi para driver ojek...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img