Sunday, 25 February 2024

Peringati Hari Ibu, Polres Wonosobo Gelar Lomba Memasak

Must Read

Wonosobo, 2 Desember 2023 – Polres Wonosobo menggelar lomba memasak dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2023. Lomba ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran.

Lomba memasak ini dilaksanakan di gedung serba guna Polres Wonosobo pada hari Sabtu (2/12/2023). Adapun menu yang dilombakan adalah nasi goreng dan bakmi godog.

“Lomba memasak ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2023. Kami ingin menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kami kepada ibu-ibu di Polres Wonosobo,” ujar Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito.

Menurut Kapolres, lomba memasak ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran.

“Kami berharap lomba ini dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran,” ujarnya.

Penilaian lomba memasak ini dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Kapolres dan Wakapolres Wonosobo serta Ibu Totok yang merupakan salah satu warakawuri atau istri purnawirawan Polri yang telah lama menggeluti bidang kuliner.

Kapolres menambahkan, masing-masing peserta tidak diperbolehkan menggunakan bumbu instan maupun bahan yang sudah dimasak dari rumah.

“Seluruh peserta harus mempersiapkan bumbu dan bahan masakan di tempat lomba, tidak boleh membawa bahan dan bumbu yang sudah diiris dan dimasak di rumah, semua proses mulai dari meracik dan menghias hidangan dilakukan di sini,” ungkapnya.

Pada akhir lomba, juara I diraih oleh Polsek Kejajar. Juara II diraih oleh Polsek Selomerto. Juara III diraih oleh Sat Intelkam.Juara Harapan I Polsek Kalikajar, Juara Harapan II Sat Reskrim, Juara Harapan III Polsek Wonosobo. Tak hanya itu, Polsek Garung dan Polsek Wadaslintang juga meraih Juara Favorit.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang, seluruh peserta memiliki karakteristik dan cara memasak yang unik, ternyata lomba memasak ini bukan hanya tentang menghasilkan masakan yang lezat, tapi juga memupuk kekompakan dan kreativitas Kapolsek, Kabag dan Kasat dengan anggotanya,”

Selain itu, menurut Kapolres dengan diadakannya lomba ini, para bapak dapat merasakan dan merefleksikan satu dari sekian banyak tugas dan pengorbanan seorang ibu.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Personel Satlantas Polres Wonosobo Berikan Himbauan Kepada Driver Ojek Pangkalan

Unit Kamsel Satlantas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan Dikmas Lalu Lintas dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi para driver ojek...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img