Thursday, 2 May 2024

Wakapolres Wonosobo Hadiri Kick Of Gerakan Jumat Bersih dan Penanaman Pohon Tabebuya

Must Read

Wakapolres Wonosobo, Kompol Rendi Johan, hadiri penanaman pohon tabebuya di sepanjang jalan Diponegoro, Wonosobo pada Jumat (2/2) pagi.

Penanaman pohon ini dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Wonosobo sebagai langkah untuk mempercantik kota Wonosobo. Bekerjasama dengan Yayasan Diaspora Wonosobo (YDW) penanaman pohon tabebuya selaras dengan program Pemkab Wonosobo ‘Sobo Maer’.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat melalui acara ‘Kick Off Gerakan Jum’at Bersih dan Penanaman Pohon Tabebuya’ di Pendopo Belakang.

Menurutnya, kegiatan ini diinisiasi sebagai komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat.

Melalui Gerakan Jumat Bersih, yang diawali dengan penanaman pohon tabebuya ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pelestarian alam. 
“Mari seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab kita terhadap alam,” ungkapnya.

Melalui kerjasama dengan Yayasan Diaspora Wonosobo (YDW), Pemkab menanam sebanyak 60 batang pohon tabebuya di sepanjang pinggiran Jalan Diponegoro.

Wakapolres menyampaikan hal senada, menurutnya gerakan ini menjadi sebuah inisiatif untuk mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya konkret untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Amankan Peringatan May Day 2024

Polres Wonosobo melaksanakan pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi (Disnakerintrans) Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img