Wednesday, 17 April 2024

Kenalkan Peraturan Berlalu Lintas, TK Bhayangkari 88 Kunjungi Satlantas Wonosobo

Must Read

TK Bhayangkari 88 Wonosobo mengadakan kunjungan ke Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pada Sabtu (17/02) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman awal kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, sekaligus memberikan pengalaman langsung mengenai proses uji SIM.

Dalam kunjungan ini, anak-anak TK Bhayangkari 88 didampingi oleh guru dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Wonosobo serta sejumlah pengurus.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian oleh Kanit Regident Satlantas, Iptu Susiyono, yang memberikan penjelasan singkat mengenai tugas dan fungsi Satlantas serta pentingnya mentaati aturan berlalu lintas. Anak-anak antusias mendengarkan penjelasan tersebut sambil melihat replika peralatan lalu lintas yang dipamerkan.

Setelah itu, rombongan TK Bhayangkari 88 dibawa untuk melihat langsung lokasi uji SIM. Mereka dapat melihat bagaimana proses uji SIM dilaksanakan, mulai dari tahap pemeriksaan kesehatan hingga uji praktik berkendara. Anak-anak tampak sangat tertarik melihat mobil-mobil uji dan petugas yang bertugas di sana.

“Kunjungan ini memberikan pemahaman kepada anak-anak sejak dini tentang betapa pentingnya menghormati aturan berlalu lintas. Melihat proses uji SIM juga dapat memberikan wawasan lebih mengenai tanggung jawab sebagai pengemudi di jalan raya,” ungkap Iptu Susiyono.

Kasatlantas Wonosobo melalui Iptu Susiyono, mengapresiasi kunjungan tersebut. “Kami senang bisa berbagi pengetahuan kepada generasi muda. Semoga melalui kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh dengan kesadaran yang tinggi terhadap keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan menaiki kendaraan dinas milik Satlantas. Anak-anak meninggalkan kantor satlantas dengan Senyuman ceria dan pengetahuan baru yang mereka peroleh dari kunjungan tersebut.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, Polres Wonosobo menggelar upacara Kesadaran Nasional...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img