Wednesday, 15 May 2024

Polres Wonosobo Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Must Read

Polres Wonosobo menggelar upacara hari kesadaran nasional di halaman Mapolres setempat pada Rabu (17/1) pagi. Upacara diikuti oleh PJU Polres Wonosobo, para Kasat, para Perwira, anggota serta ASN Polres Wonosobo.

Upacara sipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan. Saat membacakan amanat Kapolda Jateng, Ia mengatakan, upacara hari kesadaran nasional yang digelar setiap tanggal 17 ini sebagai bentuk memotivasi seluruh personel Polri, dalam melaksanakan tugas pokok Polri dengan profesional, ikhlas bertanggung jawab.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelindung masyarakat hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri setiap personel, semangat pengabdian kita harus dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya, yang mana merupakan satu kesatuan utuh yang harus dipedomani seluruh insan Bhayangkara,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, yang dilandasi dedikasi dan loyalitas tinggi sehingga secara umum, situasi kamtibmas di wilayah Wonosobo hingga saat ini aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terkait tahapan Pemilu 2024, permasalahan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, dinamika lalu lintas, potensi konflik, dan upaya penanganan bencana alam, serta ancaman radikalisme dan terorisme maupun dampak dari perubahan sosial masyarakat yang dinamis.

“Jaga kesehatan fisik dan psikis karena saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye terbuka. Jaga netralitas Polri dan jaga sikap tampang anggota dalam pelaksanaan tugas, jangan sampai terjadi isu yang dapat membuat masyarakat menilai bahwa Polri tidak netral dalam pemilu 2024,” lanjutnya.

Memasuki masa kampanye terbuka yang dimulai pada tanggal 20 januari 2024, AKBP Donny menyampaikan untuk melakukan mapping wilayah, melakukan penggalangan kepada seluruh tokoh-tokoh daerah terutama tokoh partai politik dalam memberikan pesan kamtibmas untuk pelaksanaan kampanye terutama pelanggaran penggunaan knalpot brong.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambang Ke Perumahan, Satbinmas Polres Wonosobo Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Aiptu Puji Rahmad, anggota Satuan Binmas Polres Wonosobo, melakukan patroli sambang dan pembagian leaflet sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img