Sunday, 12 May 2024

Polsek Sapuran Sosialisasikan Kenakalan Remaja di SMP N 4 Kalibawang

Must Read

Personel Polsek Sapuran dan Polsubsektor Kalibawang kunjungi SMP N 4 Kalibawang pada Selasa (16/1) siang. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Polsek Sapuran untuk mensosialisasikan bahaya kenakalan remaja.

Kapolsek Sapuran melalui Aiptu Arifin, personel Polsubsektor Kalibawang, menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi ini diikuti 74 siswa. Selain menyampaikan materi tentang kenakalan remaja, Aiptu Arifin juga menyampaikan sosialisasi penggunaan knalpot tidak standar pabrik kepada pelajar.

“Seperti yang sudah kita ketahui saat ini Polres Wonosobo sedang gencar melakukan sosialisasi penggunaan knalpot tidak standar pabrik, kami mengajak adik-adik untuk mematuhi aturan tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak para siswa untuk mematuhi aturan berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat seperti Surat Ijin Mengemudi bagi yang sudah cukup usia.

Aiptu Arifin juga menyampaikan dampak kenakalan remaja sangat merugikan, baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat. Tak lupa pihaknya juga memberikan tips kepada para siswa untuk menghindari kenakalan remaja. Salah satunya adalah dengan menanamkan nilai-nilai agama dan moral kepada diri sendiri.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Pihak sekolah berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilakukan secara rutin untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang kenakalan remaja.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Satlantas Polres Wonosobo Tingkatkan Patroli Cegah Kejahatan Malam

Satlantas Polres Wonosobo intensifkan kegiatan patroli malam sebagai langkah untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Wonosobo. Kasat Lantas Polres Wonosobo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img